REPORTASEJABAR.COM -Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat.M.Han Hadir dalam Kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ke-78 tahun 2024 yang di gelar Persit KCK Koorcab Korem 044/Gapo, bertempat di Klinik Denkesyah palembang jl sintraman jaya I 20 ilir kecamatan Kemuning Palembang , Senin (19/02/2024).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Denkesyah Palembang yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Kota Palembang , dengan peserta ratusan Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit jajaran Korem, Babinsa Kodim 0418/Plg ,serta warga masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arief Hidayat.M.Han mengatakan bahwa dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK ) ke 78 tahun 2024 Persit KCK Koorcab 044 mengelar Donor darah merupakan wujud kepedulian sosial yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah, serta membantu menambah persediaan darah di PMI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-78 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2024 mendatang,” ucapnya.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat karena karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan” ujar Dandim

“Dengan donor darah ini akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita dan sangat membantu orang lain yang membutuhkan darah.” jelasnya.

Melalui kegiatan Donor Darah ini, selaras dengan Tema yang diusung pada HUT Persit tahun ini yaitu “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” aksi donor darah sebagai langkah nyata komitmen kepedulian Korem 044/Gapo dalam membantu masyarakat, khususnya pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan stok Darah di PMI Kota Palembang .,”tutupnya

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni, M.Si, Danrem Brigjen TNI Mohammad Thohir, S.Sos., M.M, Para Kasi Kasrem 044/Gapo, Dandenkesyah 02.04.04 Palembang, Kasat Pol PP Sumsel, Dandim 0418/Palembang serta Forkopimda.

About Author

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *