REPORTASEJABAR.COM -Bandung. Guna mewujudkan kesiapan operasional satuan maka diselenggarakan pembinaan latihan. Dankodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A. menerima Paparan Danpuslatpur tentang RGB Lat Posko I dan Lattis YTP 144 Kodam II/Swj Ta 2023 di Ruang Rapat Ganesha Kodiklatad. Rabu(13/9/2023)

Dankodiklatad dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan merupakan salah satu fungsi organik TNI AD yang diselenggarakan dalam rangka pembinaan kekuatan dan penggunaan kekuatan.

“Latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan setingkat Batalyon yang diperkuat Satbanpur dan Satbanmin yang meliputi aspek Kodal Operasi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TNI AD, penerapan taktik dan teknik operasi khususnya Operasi Lawan Insurjensi (OLI), prosedur bantuan, bantuan tempur dan bantuan administrasi sebagai bagian dari operasi lawan insurjensi,“ ungkap Dankodiklatad.

Selanjutnya Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.I.P, M.Si. menyampaikan paparan RGB Lat Posko I dan Lattis YTP 144 Kodam II/Swj Ta 2023 terkait kesiapan operasional satuan dan perencanaan latihan supaya berjalan dengan aman.

Hadir dalam paparan ini Danpussenarmed, Para Direktur Kodiklatad, Para Paban Sdirlat Kodiklatad, Dirbinlat Pussenif, Kav, Armed dan Arhanud TNI AD, Para Dircab dan Dirbindiklat Balakpus TNI AD serta Tim SPL YTP 144 Dam II/Swj.

Red.Ts

About Author

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *