REPORTASEJABAR.COM -Puncak, Papua – Edukasi dan aplikasi yang diterapkan kepada anak kecil yang dilakukan oleh Yonif Raider 300/ Brajawijaya, Pratu Beby Kalala rutin dalam memandikan mereka setiap hari.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua. Minggu (10/9/2023)

Dansatgas Menyampaikan bahwa, ” Anggota Pos Pintu Jawa melakukan pendekatan dengan mengubah mindset anak – anak kecil dengan cara menjaga kebersihan. Yaitu mandi menggunakan sabun dan shampo. Selain menjaga kebersihan, mereka juga diajarkan sejak dini untuk disiplin menjaga kesehatan.”

Kenapa harus pakai sabun dan shampo, karena sebelumnya mereka itu tidak pernah mandi. Kalau toh mandi itu memakai minyak hewan supaya tidak digigit nyamuk.”

Strategi yang dilakukan oleh Dansatgas itu sangat inovatif. Dengan terlihatnya perubahan kepada anak – anak mereka, dengan begini hati para orang tua mereka akan ikut kebiasaan baik yang diberikan oleh Prajurit Raider 300, yaitu mandi tiap hari.

Sebagai bentuk pendekatan, Pratu Beby Kalala dengan rutin mengajak dan memandikan Anak-anak yang berkunjung ke Pos Pintu Jawa.

Sesuai dengan salah satu perintah lisan yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada saat pengarahan Dantim Satgas Pamtas Mobile TNI – AD disampaikan di Auditorium PMPP.

KASAD menyampaikan bahwa, ” Disana merupakan saudara kita juga, jadi harus melakukan pendekatan dari hati ke hati. Begitu juga pemimpinnya harus memiliki inovasi dalam penugasan.”

Mama Mira (22) mengucapkan terima kasih kepada Bpk TNI Pos Pintu Jawa yang sudah memberikan pelajaran dan memandikan Anak-anak tentang hidup sehat, Semoga Anak-anak yang sudah di ajarkan dapat mengikuti apa yang sudah di ajarkan oleh Bpk TNI Pos Pintu Jawa. (Yonif Raider 300/Bjw)

About Author

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *