REPORTASEJABAR.COM -Bali – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri Rapat Kesiapan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 yang nantinya akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan ikut hadir dalam rapat tersebut.

Menko Marves mengatakan, persiapan pelaksanaan WWF tahun ini sudah berjalan sangat bagus, mengingat permasalahan air akan menjadi isu serius di masa depan nanti.

“Saya kira sampai hari ini persiapan-persiapan sudah berjalan dengan bagus, karena ke depan ini air ini akan menjadi masalah serius dunia. Jadi itu sebabnya sangat penting dilakukan dan lebih serius dari masalah fosil energi,” kata Menko Marves di Bali Internasional Convention Center (BICC), Sabtu (20/4/2024).

Selain itu, kata Luhut, forum ini sangat penting bagi posisi Indonesia mengingat sebagai negara kepulauan terbesar maka menjadi komitmen negara untuk membawa hasil ini kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Ini satu hal yang penting jadi kita Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia mengedepankan ini dan juga komitmen Indonesia membantu negara-negara kepulauan di Pasifik,” ungkap Luhut.

“Di komitmen pemerintah Indonesia juga membawa hasil forum ini ke PBB untuk menjadi bagian dari Water Agenda di PBB,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menko Luhut juga menyebut bahwa pemerintah telah bekerjasama dengan seluruh pihak untuk turut mensukseskan agenda WWF tahun ini Bali. Mulai dari pengamanan, sarana dan prasarana, hingga protokol lainnya.

“Sudah semua kita persiapkan mengenai persiapan forum ini dari segi pengamanan sudah dari TNI-POLRI dan kemungkinan menyangkut masalah kebencanaan, dan kemudian juga tadi dari KPN protokol dari negara, BMKG juga sudah, dari kesehatan persiapan kita jauh lebih bagus dari yang lalu jsrena sudah ada hospital international di sini,” pungkasnya.

Turut hadir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, serta PJU Polri lainnya.

Red.

About Author

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *