REPORTASEJABAR.COM -Bandung, – Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024, bertempat di Graha Tirta Siliwangi Jln. Lombok No.10 Kota Bandung dan SMA Kartika-1 Jln. Pramuka Kota Bandung, Senin (19/02/2024).

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI dan Kesdam III/Slw diselenggarakan mulai tanggal 19 Februari s.d. 4 Maret 2024 di seluruh tingkat kepengurusan Persit se-jajaran PD III/Slw dengan diikuti oleh personel militer, PNS, anggota Persit serta masyarakat Jawa Barat dan Banten.

Selain donor darah, pada saat kegiatan tersebut berlangsung juga diselenggarakan pemeriksaan USG Mammae dan Pap Smear untuk mendeteksi dan mencegah penyakit kista, kanker dan tumor payudara serta kanker serviks yang memiliki resiko tinggi terhadap kematian kaum wanita.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kasdam beserta para pejabat Jajaran Kodam III/Slw turut serta melaksanakan donor darah dengan diikuti oleh anggota jajaran Kodam III/Slw.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Dwi Erwin Djatniko dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya kegiatan Donor Darah, USG Mammae dan Pap Smear yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi media untuk menumbuhkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap organisasi Persit, sekaligus juga untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama atas dasar nilai kemanusiaan serta menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya terhadap organ tubuh wanita agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya,” ucap Ibu Ketua Persit.

Ny. Dwi Erwin Djatniko mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan semuanya sehingga kegiatan donor darah dan lainnya dapat terselenggara dengan baik.

“Mudah-mudahan kerjasama dan kebersamaan yang dijalin dapat memberikan kontribusi bagi organisasi Persit khususnya dalam mengaktualisasikan peran organisasi, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial maupun dalam kiprahnya untuk membina kesehatan anggota, masyarakat dan keluarganya,” harap Ny. Dwi Erwin Djatniko.

Sementara itu, dr. Yanni dari PMI Kota Bandung atas nama pasien yang membutuhkan darah mengucapkan terima kasih kepada Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah, karena turut mengambil peran aktif dalam menjamin ketersediaan stok darah di Kota Bandung.

“Semoga Persit Kartika Chandra Kirana semakin jaya, sukses dan maju serta selalu dapat berkontribusi secara optimal kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” tutur dr. Yanni. (Pendam III/Siliwangi).

Red.

About Author

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *