REPORTASEJABAR.COM -Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo bersama Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 018 Perumahan Star Borneo Residence (SBR 7) Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (14/2/24) pagi.

Setelah peninjauannya bersama Kapolres Kubu Raya, Bupati Muda Mahendrawan mengatakan, berdasarkan peninjauannya, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 018 (SBR 7) berjalan tertib, aman serta kondusif, sudah banyak juga masyarakat yang memberikan hak suaranya.

“Di TPS 018 SBR 7 Ampera Raya ini telah disediakan TPS untuk warga Kubu Raya memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024. Kondisi ini patut kita syukuri bersama, namun hal yang terpenting itu, kita bisa memisahkan terkait tapal batas yang pernah terjadi,” kata bupati Muda Mahendrawan.

Muda menuturkan, dalam pesta demokrasi ini, Pemerintah Kubu Raya tentunya menyuguhkan dan menyediakan sarana ini sebagai tanggung jawab kepada negara mulai dari KPU, Bawaslu, PPK, PPS maupun KPPS.

“Alhamdulillah, hal yang terpenting itu saat ini suasana pelaksanaannya terbangun dengan sejuk dan warganya juga memahami masalah tapal batas ini tidak ada berkaitan dengan masalah politis dan sebagainya,” ujar Muda.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, untuk Pemilu 2024 ini Polres Kubu Raya telah melakukan proses pengamanan melalui satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, mulai dari perencanaan hingga pengorganisasian personil dalam hal pengamanan pemungutan suara di TPS pada hari ini.

“Pengamanan 1.967 TPS yang tersebar di 123 Desa di sembilan Kecamatan Kabupaten Kubu Raya saat ini masih terus berjalan, yang mana situasi sampai pukul 10.30 WIB masih berjalan aman dan kondusif,” ujar Wahyu kepada awak media.

Wahyu mengharapkan, stakeholder terkait, para tokoh masyarakat dan sekaligus seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya agar bersama kami Polri dan TNI menjaga situasi Kabupaten Kubu Raya tetap aman dan kondusif dan ini wajib kita jaga bersama hingga sampai pada akhir perhitungan suara.

“Pengamanan ini pastinya Polres Kubu Raya bersinergi bersama instansi terkait dan didukung pemerintah daerah dan kami terus berkomunikasi serta berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu. Sekali lagi kami mengharapkan masyarakat untuk bersama menciptakan Pemilu damai, aman dan kondusif,” tegas Wahyu, mengharapkan.

Red.

About Author

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *